Wamen Arcandra: 12 Investor Minati Lelang WK Migaa Tahap II 2019

Jakarta, MinergyNews– Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar menyatakan bahwa sebanyak 12 perusahaan berminat mengikuti lelang wilayah kerja minyak dan gas bumi tahap II 2019.

Arcandra mengungkapkan, jumlah perusahaan yang mengakses dokumen lelang wilayah kerja (WK) migas tahap II 2019 berjumlah 12 perusahaan.

Menurut dirinya, jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya hanya sembilan perusahaan. “Sudah ada 12 perusahaan yang akses sekarang,” ujarnya kepada wartawan.

Arcandra memaparkan, Pemerintah menetapkan waktu lelang WK migas konvensional tahap II tahun 2019 mulai 8 Mei-31 Juli 2019 dan proses klarifikasi mulai 13 Mei-2 Agustus 2019. Pemerintah menutup akses dokumen lelang pada 5 Agustus 2019.

Sebagai informasi, dalam lelang WK migas tahap II 2019, pemerintah menawarkan empat WK migas, terdiri dari dua WK migas yang tidak mendapatkan pemenang pada lelang tahap I, yakni WK West Ganal dan WK West Kampar, serta dua WK migas baru, yaitu WK Kutai dan WK Bone.

Pada pekan depan, tambahnya, Kementerian ESDM akan membuka lelang WK migas tahap III 2019. “Insya Allah kalau tidak minggu ini ya minggu depan. Masih dihitung untuk jumlah blok-nya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kementerian ESDM telah mempersiapkan lelang WK migas tahap III dengan melakukan roadshow ke pelaku usaha.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *