Universitas Pertamina Siap Meluluskan 200 Orang Mahasiswa Angkatan Pertama

Jakarta, MinergyNews– Rencananya pada tanggal 31 Maret 2020 mendatang, Universitas Pertamina akan mewisuda sebanyak sekitar 200 orang mahasiswa. Lulusan tersebut merupakan mahasiswa angkatan pertama Universitas Pertamina sejak dibuka pada 1 Februari 2016.

Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Rektor Universitas Pertamina, Prof. Akhmaloka, Ph.d dalam pidato Dies Natalis Universitas Pertamina di Gedung Patra Wanita, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

“Kurang lebih 200 mahasiswa dari bidang ilmu sosial yaitu program studi Komunikasi, Hubungan Internasional, Manajemen, dan Ekonomi, serta 1 orang dari program studi ilmu komputer akan diwisuda bulan depan,” ujarnya.

Akhmaloka mengungkapkan, pada wisuda mahasiswa angkatan pertama Universitas Pertamina merupakan mahasiswa yang telah menyelesaikan perkuliahan selama 3,5 tahun.

Selain itu, Akhmaloka menjelaskan, bahwa sekitar 70 mahasiswa atau 35 persen dari total 200 wisudawan bulan Maret 2020 akan menyandang akan menyandang predikat cumlaude.

“Yang sangat membanggakan, bahwa di antara mahasiswa yang akan lulus, ternyata telah diterima bekerja di beberapa instansi dan perusahaan, atau bahkan telah memiliki perusahaan rintisan,” tuturnya.

Sementara itu, Akhmaloka melanjutkan, wisudawan angkatan pertama Universitas Pertamina selanjutnya akan digelar pada bulan Oktober 2020 mendatang.

“ada sekitar 800 orang yang akan diwisuda di bulan Oktober 2020,” tandasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *