Tingkatkan HSSE & Operation Excellence, Management PDC Gelar MWT

Jakarta, MinergyNews– Jajaran Management beserta tim Engineering Procurement Construction Installation (EPCI) PT Patra Drilling Contractor melaksanakan Management Walk Through (MWT) guna meningkatkan HSSE & Operation Excellent di lingkungan kerja PDC, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Achmad Rifai selaku Vice President EPCI.

Achmad Rifai mengatakan bahwa 2022 PDC sukses melakukan HSSE & Operation Excellent dengan terus meningkatkan budaya safety, penerapan efisiensi dan budaya kerja yang efektif. Hingga saat ini tercatat 1.419.410 man hour matting board dan wellprep periode januari 2022 hingga mei 2023.

“Untuk mencegah meningkatnya risiko operasi, PDC telah membangun pondasi pemahaman kepada seluruh perwira PDC atas apa yang kita namakan HSSE & Operation excellence, yang bukan sekadar tata nilai hanya diatas kertas saja, namun harus mampu diimplementasikan dan diukur di setiap pekerjaan yang dikerjakan oleh seluruh perwira PDC,” sambungnya.

Kegiatan MWT kali ini dilaksanakan di proyek yang masih berjalan diantaranya wilayah Jambi Merang, Sungai Kenawang Produciton untuk pekerjaan Facility Operation, ROW maintenance dan catering, wilayah Rokan di Duri dan wilayah PHSS untuk pekerjaan well site preparation. Pada kesempatan tersebut Rifai memberikan arahan dan informasi kepada seluruh perwira PDC terkait risiko operasi, konsekuensi, serta tata nilai yang harus di implementasikan dalam setiap pekerjaan.

Rifai juga menekankan untuk lebih meningkatkan lagi budaya keselamatan di internal perusahaan, utamanya dengan berpegang teguh kepada prinsip HSSE Golden Rules dan CLSR Pertamina, mulai dari level bawah hingga level ke atas untuk menuju budaya HSSE yang Generatif

Sistem manajemen HSSE PDC saat ini mengacu kepada SUPREME (Sustainability Pertamina Expectations for HSSE Management Excellence) Pertamina. Selain itu PDC juga selalu menjalankan program-program HSSE berdasarkan Strategic Program dari Subholding Upstream dan Salam Lima Jari dari PT PDSI sebagai induk dari PDC.

Sesuai dengan visi PDC untuk menjadi perusahaan penyedia jasa penunjang terbaik dalam industry energi di Indonesia, PDC terus berkomitmen untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan dengan standar Health, Safety, Security & Environment (HSSE) dan keunggulan operasional kelas dunia. Pertamina PDC memiliki unit usaha Manpower Services, Service Contract, Food and Lodging Services (FLS), Engineering, Procurement and Construction (EPC) dan Horizontal Directional Drilling (HDD), serta Heavy Transport Equipment (HTE).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *