Sudirman Said Optimis Perolehan Suara Anies-Muhaimin di Jateng Bakal Mengejutkan

Jakarta, MinergyNews– Dipastikan pada Pemilu 2024 perolehan suara pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di wilayah Jawa Tengah akan mengejutkan seperti yang dialami pada Pilkada Jateng 2018, pasalnya basis relawan pendukung Sudirman di provinsi tersebut tidak pernah bubar sejak 2018.

Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Co-Captain Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Sudirman Said kepada ANTARA di kediamannya di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu.

“Rasanya sih akan menghasilkan angka yang lebih baik daripada yang pernah saya peroleh,” ujarnya.

Sudirman mengungkapkan, pada Pilgub Jateng 2018, dirinya menjadi salah satu kandidat yang menghadapi petahana, yakni Ganjar Pranowo. Dia mengaku survei elektabilitasnya hanya mendapatkan suara 15 persen sepekan sebelum hari pencoblosan.

Namun, menurut dirinya, dari hasil pemungutan suara pada 27 Juni 2018, Sudirman Said yang diusung oleh Partai Gerindra saat itu mendapatkan suara sebanyak 41,2 persen, sedangkan Ganjar menang dengan berhasil meraup 58,7 persen suara.

“Ya tentu saja kita mengatakan lebih baik nyaris kalah daripada nyaris menang,” cetusnya.

Oleh karena itu, Sudirman optimis pada Pemilu 2024 ini suara untuk Anies di Jawa Tengah akan lebih optimal karena dia menilai basis relawannya yang mendukung Anies itu kini lebih tertata.

“Ada militansi yang terus terakumulasi, karena itu kan sejak 2018 ya, 2019 diteruskan di Pileg dan Pilpres. Dan mereka tidak pernah bubar,” tandasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *