Siapkan Power Bank-UPS, PLN Suport Festival Waduk Setu Cipayung 2019

Jakarta, MinergyNews– Terkait dengan acara Festival Waduk Setu di Cipayung, Jakarta Timur yang berlangsung dari Jumat-Minggu, 16-18 Agustus 2019, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pondok Gede dan Ciracas sangat mensuport acara tersebut.

“Kita support suplai listriknya full dari PLN, kita pakai Power Bank, sampai untuk sound system-nya di-back up dengan UPS (Unintereptable Power Supply),” ujar Manager PLN UP3 Pondok Gede, Wahidin kepada awak media saat ditemui di acara Festival Waduk Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (17/08).

Sebagai informasi, Festival Waduk Setu Cipayung dibuka oleh Walikota Jakarta Timur M. Anwar dan dimeriahkan artis-artis ibukota seperti Opie Kumis, Kubil, hingga Jiung Band.

Wahidin menegaskan, pihaknya telah mengamankan acara tersebut dengan menyiapkan Power Bank berkapasitas 250 kVA dan UPS berkapasitas 30 kVA.

“Ini tersedia untuk menjamin listrik selama acara ini,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Manager PLN UP3 Ciracas, Aji Lesmana menuturkan, pihaknya menjamin pasokan listrik di areanya dengan baik.

“Untuk frekuensi padam sangat minim sekali,” tegas Aji.

Selain itu, tambahnya, jumlah pelanggan PLN di UP3 Pondok Gede sekitar 350 ribu, sementara di UP3 Ciracas sebanyak 270 ribu pelanggan.

“PLN akan terus melakukan pemeliharaan kabel serta mengganti kabel-kabel yang sudah tua sehingga dapat menghilangkan potensi listrik padam akibat jaringan kabel PLN yang sudah lama,” tukasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *