Menteri Arifin dan Menteri Energi Arab Saudi Diskusi Perkuat Kemitraan Energi

Jakarta, MinergyNews– Guna menjaga hubungan baik bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi, khususnya di bidang energi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan pertemuan secara virtual dengan Menteri Energi Kerajaan Arab Saudi, HRH Prince Abdulaziz Bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, Jumat (4/11).

Dalam pertemuan daring tersebut Arifin menekankan bahwa hubungan persaudaraan antara Indonesia dengan Arab Saudi adalah hal yang sangat penting. “Kerajaan Arab Saudi dalam bidang energi telah menjadi mitra utama kerja sama Indonesia, Saudi menjadi pemasok minyak mentah dan produk olahannya ke Indonesia,” jelas Arifin.

Lebih lanjut, kedua Menteri Energi juga membahas tentang peningkatan kerja sama antara kedua negara di bidang energi lainnya, seperti peluang investasi petrokimia, kilang minyak, pembangkit listrik yang berasal dari energi baru dan terbarukan di Indonesia.

Sementara itu, Abdulaziz menyampaikan bahwa Arab Saudi membuka peluang kerja sama dan kolaborasi seluas-luasnya untuk transfer ilmu pengetahuan dan teknologi serta meningkatkan kesadaran Circular Carbon Economy (CCE).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *