MedcoEnergi Tuntaskan Divestasi Kontraknya di Area 47 Libya

Jakarta, MinergyNews– PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) menuntaskan divestasi kepemilikannya di Kontrak Area 47, Libya. Aset tersebut dialihkan kepada Libya National Oil Corporation (NOC).

Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Direktur Utama MedcoEnergi, Roberto Lorato dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Roberto mengungkapkan, bahwa aksi korporasi ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk terus meningkatkan portofolio.

Selain itu, tambahnya, divestasi ini juga menyelesaikan seluruh tuntutan dan gugatan di bawah arbitrase antara MedcoEnergi dan NOC.

“Divestasi ini sejalan dengan strategi MedcoEnergi untuk terus meningkatkan portofolio melalui akuisisi dan divestasi yang tepat sasaran. Kami mengapresiasi kerja sama NOC selama transaksi ini,” ujarnya.

Sementara itu, MedcoEnergi dan NOC telah menyepakati pengalihan seluruh hak partisipasi MedcoEnergi yang sebesar 50 persen dalam Perjanjian Bagi Hasil Eksplorasi dan Produksi (EPSA) di Kontrak Area 47. MedcoEnergi juga melepaskan seluruh kepemilikan sahamnya yang sebesar 24,5 persen di Joint Operating Company Nafusah Oil Operations B.V.

“Divestasi ini juga menyelesaikan seluruh tuntutan dan gugatan di bawah arbitrase antara MedcoEnergi dan NOC, yang telah disepakati oleh kedua entitas untuk ditarik,” tandasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *