Medco Power Dukung Percepatan Transisi Energi

Jakarta, MinergyNews– PT Medco Power Indonesia (Medco Power) berpartisipasi dalam acara The 11th Indonesia EBTKE ConEx yang diadakan Oleh Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI). Konferensi ini bertujuan untuk menyoroti peningkatan energi bersih dan berkelanjutan dalam bauran energi Indonesia dan mempercepat proses pencapaian target Net Zero Emission (NZE)  pada tahun 2060.

Dalam acara Indonesia EBTKE ConEx 2023, Medco Power menandatangani beberapa perjanjian terkait pengembangan energi bersih.

Dua perjanjian dengan PT PLN Persero terkait kerjasama pengembangan fasilitas solar PV dan pengembangan pusat data di Batam, serta perjanjian dengan MOECO terkait kepentingan bersama mengenai area panas bumi di Sumatra, dan terakhir perjanjian dengan ACWA Power terkait pengembangan hidrogen hijau.

“Penandatanganan perjanjian studi bersama ini akan mendukung program transisi energi kami untuk mengembangkan portofolio energi terbarukan dan mencapai NZE untuk Scope 1, Scope 2 di tahun 2050 dan Scope 3 di tahun 2060,” ujar Direktur Utama Medco Power, Eka Satria.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *