FSPPB Apresiasi Keberhasilan atas Pemadaman Kebakaran Tangki 36 T-102

Jakarta, MinergyNews– Sehubungan dengan keberhasilan pemadaman insiden kebakaran Tanki 36 T-102 di RU IV Cilacap, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) sebagai bagian dari keluarga besar Pertamina yang sedang diuji musibah, menyatakan sebagai berikut:

Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah Swt, hari ini 14 November 2021 kondisi kebakaran Tanki 36 T-102 di RU IV Cilacap telah berhasil dikendalikan. Presiden FSPPB, mewakili seluruh Ketua Umum (Ketum), seluruh Pengurus dan Seluruh Pekerja Pertamina memberikan salam penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya atas kesigapan Tim Manajemen dan Pekerja RU IV Cilacap yang telah membuktikan kekompakan dan soliditasnya dalam penanggulangan kebakaran hanya dalam kurun waktu 12 jam tanpa harus melakukan stop operasi termasuk kesigapan dalam penanganan warga sekitar. Operasional kilang tetap berjalan normal sehingga bisa kita pastikan dan yakinkan pasokan BBM nasional tidak terganggu.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Presiden FSPPB, Arie Gumilar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu malam (14/11).

Arie menuturkan, tidak lupa FSPPB juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari segenap elemen masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI & POLRI, dan Para Pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam proses penanganan insident kebakaran Tanki 36 T-102 di RU IV Cilacap ini.

“FSPPB juga mengajak Semua Pekerja Pertamina untuk sama-sama mengambil hikmahnya, tetap bekerja dengan dedikasi terbaik, solid dan profesional serta berikhtiar, dengan memohon doa kepada seluruh elemen masyarakat termasuk kepada anak-anak yatim piatu di Pondok-Pondok Pesantren,” ujarnya.

Selanjutnya, tambah Arie, FSPPB mohon kepada seluruh elemen masyarakat termasuk mengajak anak-anak yatim piatu untuk senantiasa mendoakan Pertamina khususnya RU IV kedepannya dijauhkan dari segala marabahaya, musibah dan dari hal-hal yang berdampak buruk terhadap operasi (kilang). Sehingga Pertamina mampu terus menunaikan penugasan pemerintah dengan baik dalam menyediakan energi ke seluruh negeri.

Salah satu ikhtiar yang telah dilakukan sebagai inisasi adalah Rangkaian silaturahmi FSPPB dan SPP-PWK ke Ponpes Yayasan Al Fatah Jayahim hari ini, diawali dengan sambutan Presiden FSPPB dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis santunan kepada perwakilan anak-anak yatim piatu di Masjid Al Fatah Jayahim. Sementara doa bersama dipimpin oleh Ustad Anas.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *