Elnusa Raih Penghargaan Employee Experience Awards 2023

Jakarta, MinergyNews– PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina buktikan ekistensinya dengan meraih penghargaan dalam ajang Internasional. Elnusa raih penghargaan pada Employee Experience Awards 2023 untuk kategori Best Crisis Management and Leadership Kategori Silver. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Human Resources Online yang digelar di Shangri-La Hotel, Singapura, (16/06). Sebelumnya, pada 2022 di ajang tersebut Elnusa pernah meraih Best First-Time Manager Programme Kategori Bronze.

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, Elnusa telah melalui berbagai tahapan sebelumnya seperti assessment yang berlangsung sejak Januari 2023 lalu dan diumumkan pada Mei 2023. Elnusa memaparkan Pencapaiannya pada tahun 2022 atas empat aspek HR, di antaranya Aspek Organisasi, yakni Lean Organization berupa restukturisasi divisi dan penggabungan divisi yang mempunyai bisnis sejenis; Aspek Talent dan Kompetensi, salah satunya melalui Elnusa Leaders Development Program (ELDP); Aspek Budaya, dengan melakukan Implementasi penyelarasan Tata Nilai AKHLAK BUMN dan pembentukan Agent of Change (AoC); serta Aspek Pengelolaan HR dengan melakukan penguatan HR System sehingga memudahkan dalam pengelolaan HR.

Direktur SDM dan Umum Elnusa, Hera Handayani mengungkapkan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan kepada Elnusa. “Perolehan ini merupakan kali kedua Elnusa meraih penghargaan berskala Internasional, dan meningkat di tahun ini. Tentu ini menjadi bukti atas komitmen management dan seluruh Perwira Elnusa dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja, “kata Hera.

“Tahun 2022 merupakan titik balik bagi Elnusa dalam ketahanan menuju pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, kami berharap penghargaan ini dapat menjadi inspirasi untuk berkontribusi demi mewujudkan sumber daya serta leader yang mampu beradaptasi dengan cepat dalam menghadapi krisis dan menjawab tantangan bisnis Elnusa ke depan,” terang Hera.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *