Target Produksi Lapangan Cikarang-Tegal Pacing 14 MMSCFD

Jakarta, MinergyNews–  Pengembangan lapangan Cikarang-Tegal Pacing diperkirakan mampu mengalirkan gas mencapai 14 MMSCFD, dengan masa produksi selama 7 tahun (usia plateau), sedangkan total cadangan diperkirakan bertahan hingga masa kontrak PT Pertamina EP sebagai KKKS berakhir pada Tahun 2035.

Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh General Manager Cikarang Tegal Pacing Development Project (CTDP), Indra Priyatna dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

“Target produksi sebesar 14 MMSCFD tersebut diproyeksikan didapatkan dari 6 sumur. Dan Alhamdulillah saat ini, dari 2 sumur yang sudah mengalir yaitu Sumur TGP-03 dan Sumur TGP-05, total produksi mencapai 6.4 MMSCFD,” ujarnya.

Ditargetkan, lanjut Indra, 4 sumur sisanya yaitu, Sumur TGP-01, Sumur TGP-02, Sumur TGP-04 dan Sumur CKR-01 akan On Stream bulan Maret

“Dengan seluruh sumur yang diproyeksikan selesai bulan Maret, maka  Proyek Cikarang Tegal Pacing akan mengalir dengan kapasitas penuh 14 MMSCFD,” tuturnya.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan bahwa kelancaran proyek pengembangan di Struktur Tegal Pacing tidak lepas dari kerja sama semua pihak, antara lain Para Mitra, Perum Jasa Tirta (PJT), Aparat Pemerintahan, dan Masyarakat sekitar lokasi pengeboran.

“Segenap Manajemen CTDP, PT Pertamina EP mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas dukungan semua pihak terkait,” pungkas Indra.    (us)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *