Izin Ekspor Amman Mineral akan Segera Keluar

Jakarta, MinergyNews–  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengeluarkan rekomendasi ekspor bagi PT Amman Mineral Nusa Tenggara berdasarkan surat permohonan Nomor 251/PD-RM/AMNT/II/2017 pada tanggal 17 Februari 2017. Rekomendasi tersebut dikeluarkan supaya PT AMNT dapat melakukan ekspor konsentrat.

Saat ini, menurut Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, izin ekspor konsentrat bagi PT AMNT telah berada di pihaknya dan rencananya akan keluar dalam dua hari. Menyusul telah dilimpahkannya proses rekomendasi izin ekspor tersebut dari Kementerian ESDM.

“Izin ekspor yang sudah masuk dari Amman. Izin ekspor dari Amman sudah dibahas, masuk kemarin dan sudah akan keluar, tapi masih diproses,” tuturnya.

Untuk itu, Enggar memastikan bahwa dalam waktu dekat, semua perizinan yang telah dilimpahkan kepada pihaknya akan segera selesai.

“Itu segera, karena begitu izinnya sesuai dengan rekomendasi, berarti siap keluar. Dalam satu-dua hari,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, untuk PT Freeport Indonesia belum akan dikeluarkan izin ekspor. Sebab, izin ekspor akan dikeluarkan setelah persyaratan ekspor terpenuhi.

“Urusan Freeport biar Menteri ESDM yang jawab. Kalau sudah ada rekomendasi kami keluarkan. Jadi sama seperti Amman, kalau persyaratan sudah terpenuhi izin ekspor kita keluarkan,” tandasnya.   (us)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *