Meriahkan CFD, Oi Jaksel Siap Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di Kawasan Sudirman

Jakarta, MinergyNews– Dalam memperingati hari jadi (anniversary) Oi Loyalitas Militansi ke-9 yang jatuh pada hari ini, Kamis (1/8/2024), para penggemar musisi Iwan Fals yang tergabung dalam wadah Oi mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk memeriahkan Car Free Day (CFD) dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah pada Minggu (4/8/2024) mendatang.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Ketua Kelompok Oi Loyalitas Militansi Jakarta Selatan (Jaksel), Nova Susanti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Nova mengatakan, rencananya aksi tersebut dimulai dari titik kumpul di flyover Semanggi pukul 06.00 WIB. Selanjutnya jalan sehat menuju kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sambil mengambil sampah yang ada di sepanjang ruas jalan.

Menurut dirinya, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada pengunjung CFD agar bertanggungjawab terhadap sampah masing-masing.

“Aksi ini bisa menjadi contoh bahwa kita harus peduli lingkungan kita. Kebersihan kota ini harus kita jaga bersama,” ujarnya.

Selain itu, Nova menambahkan, kegiatan ini juga nantinya akan dijadikan sebagai ajang kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik. Sehingga kampanye yang dilakukan bukan hanya membuang sampah di tempatnya tapi juga mengurangi sampah plastik.

“Semoga acara ini berjalan lancar dan Allah meridhoi segala hajat baik kita,” tuturnya.

Usai mengumpulkan sampah di sepanjang ruas jalan menuju bundaran HI, para relawan menggelar makan bersama dengan kawan-kawan Oi Loyalitas militansi lainnya. (USK)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *