Baliho Terpampang di Icon Kota Batam, Kampanye Prabowo-Gibran Seperti Marketing Asuransi

Jakarta, MinergyNews– Di awal tahun 2024, ada fenomena yang terjadi di kota Batam. Pasalnya, terdapat sebuah objek wisata dengan latar belakang bertuliskan “Welcome To Batam” Terpampang baliho bergambar Foto Prabowo-Gibran dibawahnya, sehingga membuat beberapa wisatawan menolak berfoto di ikon tersebut pada libur tahun baru kemarin.

Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Hersubeno Arief yang meminta pendapat kepada Filsuf Rocky Gerung di Channel YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 1 Januari 2024 terkait fenomena foto Prabowo-Gibran yang ada di Batam.

Hersubeno mengatakan, banyak wisawatan yang menolak berfoto karena ada baliho Prabowo-Gibran, meski saat ini sudah diturunkan KPU. Menurut Anda bagaimana Bung Rocky?

Rocky Gerung menuturkan bahwa gaya kampanye Prabowo-Gibran lama-lama seperti marketing asuransi. Yang menjadi masalah utama yang membuat wisatawan jengkel adalah foto Gibran.

“Mungkin kalau cuma fotonya Prabowo itu banyak orang yang ya nggak papa lah, tetapi ini masalahnya, ketika didampingkan dengan Gibran, orang langsung berubah psikologinya,” ujarnya.

Rocky menambahkan, orang menganggap ini apa yang ada di foto itu. Tapi bagi tim Pak Prabowo itu dianggap ya udah dipaksa aja terus menerus, lama-lama juga suka juga kan.

“Itu sama seperti marketer asuransi. Bujuk terus konsumennya itu ikut asuransi, lama-lama karena orang sudah kesel, ya udah terima aja deh,” cetusnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *