16 Tahun Pertamina Drilling: “Go Worldwide Embrace the Future”

Jakarta, MinergyNews– PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling) anak usaha Pertamina Hulu Energi selaku Subholding Upstream PT Pertamina (Persero) memasuki usia ke-16. Mengusung tema Go Worldwide Embrace the Future, rangkaian diisi dengan lomba serta kegiatan sosial.

Puncak peringatan HUT PDSI yang ke-16 yang dilaksanakan di Gedung Djakarta Theater, Kamis (27/6). Mengusung tema Go Worldwide, Embrace The Future. Tema ini mencerminkan Visi dan Misi perusahaan untuk berkembang secara global dan siap menyambut masa depan.

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Simon Aloysius Mantiri yang hadir menyampaikan, “Mengelola sebuah korporasi dan melewati masa-masa sulit dalam kurun waktu yang panjang bukanlah hal yang mudah. Namun saya melihat Pertamina Drilling masih tetap eksis dan berjaya. Keberadaan Pertamina Drilling sebagai bagian dari Pertamina grup yang bergerak bergerak dalam bidang penyediaan jasa manajemen pengeboran, perawatan sumur minyak dan gas bumi di tanah air telah menunjukkan bukti nyata. Enam Belas tahun bukanlah masa yang singkat”.

Acara puncak peringatan HUT ke-16 Pertamina Drilling tidak hanya sebagai perayaan semata, tetapi juga sebagai momen untuk memperkuat komitmen terhadap Visi dan Misi Pertamina Drilling dalam mendukung industri Minyak dan Gas Bumi. Dengan kolaborasi yang kuat dan semangat yang tinggi, Pertamina Drilling akan mencapai hasil yang lebih baik untuk kemajuan perusahaan dan manfaat bagi masyarakat.

“Pasang surut korporasi telah dirasakan Pertamina Drilling sebagai tempaan agar perusahaan dapat menjadi lebih kuat. Saya ingin sampaikan di sini bahwa dinamika industri energi dunia menghadapkan kita pada tantangan yang cukup besar. Tantangan di depan jelas semakin berat. Tugas Direksi, Team Management dan Perwira Pertamina Drilling untuk dapat menjawabnya dengan gelora semangat yang terus terjaga,” sambung Simon.

Simon juga berpesan kepada Direksi, Komisaris dan pekerja, “Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-16 kepada Pertamina Drilling, seraya menitipkan pesan kepada jajaran Komisaris, Direksi dan segenap Perwira Pertamina Drilling untuk terus meningkatkan profesionalisme sesuai tata nilai AKHLAK, dan menjaga terus reputasi Pertamina Drilling dan Pertamina yang menopang ketahanan energi negeri. Dirgahayu Pertamina Drilling, tetaplah smart dan professional dalam menjalankan bisnis penunjang industri energi dan menjadi kebanggaan bangsa,” harapnya.

Di usia yang ke-16 tahun ini Pertamina Drilling telah mencapai berbagai prestasi yang membanggakan dalam industri pengeboran dan tentu saja pencapaian ini tidak terwujud tanpa dukungan yang luar biasa dari seluruh tim, mitra, dan pelanggan serta stakeholder.

Pada kesempatan tersebut, Avep Disasmita selaku Direktur Utama Pertamina Drilling mengungkapkan, “Alhamdulillah Pertamina Drilling telah memasuki usia ke-16 dimana usia ini merupakan usia transisi menuju kedewasaan. Sebagai perusahaan penyedia jasa pengeboran dan services di bidang energi, Pertamina Drilling juga menjalani transisi menuju mature service company worldwide, dan Juga akan terus maju dan berkembang, tantangan akan kita hadapi dan yang terpenting di usia ke-16 ini kita tetap growth and sustain”.

“Mewakili jajaran Komisaris dan Direksi Pertamina Drilling saya mengucapkan terima kasih kepda seluruh Perwira Pertamina Drilling sebagai garda terdepan. Tidak lupa kita juga mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan SubHolding Upstream sebagai holding kita, PT Pertamina (Persero) dan seluruh anak usaha PT Pertamina hingga mencapai prestasi gemilang hingga sampai saat ini,” tambah Avep.

Dalam rangkaian perayaan HUT Pertamina Drilling telah mengadakan berbagai kegiatan yang telah laksanakan mulai dari kompetisi BAPOR (Badan Pembinaan Olahraga) diantaranya Badminton, Mini Soccer, Fun Dart, E-sport Competition, Fun Run, Tenis Meja, Tennis Lapangan, Fishing dan PDSI Got Talent. Serta kegiatan sosial lain diantaranya Donor Darah, Santunan Anak Yatim Piatu dan Khitanan Massal.

Muhammad Arifin, Ketua Panitia HUT ke-16 Pertamina Drilling menyampaikan, “13 Juni 2024 merupakan hari ulang tahun PDSI yang ke-16. HUT tahun ini diisi dengan lomba-lomba dari berberapa cabang olahraga serta kegiatan sosial yang melibatkan pekerja dan masyarakat sekitar kantor. Dengan kegiatan ini kita telah berhasil memperkuat semangat kebersamaan dan solidaritas di antara kita semua”.

Turut hadir pada puncak acara HUT ke-16 Pertamina Drilling, Simon Aloysius Mantiri, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Chalid Said Salim, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) SubHolding Upstream (SHU), Direktur dan Komisaris yang pernah menjabat sebelumnya serta mitra, stakeholder dan keluarga besar Perwira Pertamina Drilling.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *